2018 M09 12 10:57 am

Bahaya Ertos

Bahaya Ertos
Banyak sekali wanita Indonesia yang terjerumus sebagai pemakai krim wajah ertos palsu berbahaya. Sebenarnya tidak ada namanya krim racikan, krim racikan dokter, krim racikan apoteker, krim dari negara X dan sebagainya. Itu hanya trik produsen dan penjual untuk membuat produknya laris. Krim-krim tersebut tidak memiliki izin dari badan kesehatan, misalnya BPOM dan terbukti mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Awal Mula Cream Palsu Bahaya Ertos

Sebenarnya untuk awal – awal cream ertos palsu yang berbahaya itu tidak ada, hanya saja seiring dengan banyaknya permintaan dari cream ertos ini membuat para oktum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan untuk meraup keuntungan lebih banyak dengan menjual produk cream ertos palsu yang mereka racik sendiri tanpa tau resep apapun. Mereka hanya berpikir bagaimana caranya membuat sebuah cream yang nantinya bisa mirip dengan cream ertos asli dan mendapatkan keuntungan yang banyak tanpa memikirkan resiko apa yang akan dialami oleh calon pembeli ketika menggunakan produk cream ertos palsu tersebut.
Pemakaian bahan kimia berbahaya secara terus-menerus tentunya bisa menimbulkan dampak negatif pada kulit. Selain itu bahaya kosmetik palsu bisa langsung terasa dalam waktu singkat terutama bagi yang memiliki kulit sensitif.

Ciri Cream Ertos Palsu Sehingga Berbahaya


Bahaya Ertos
Bahaya Ertos

Mendeteksi cream ertos palsu berbahaya dari sisi harga memang terlihat mudah, namun cara ini terlihat sembrono karena mudah saja bagi pihak pemalsu untuk menyesuaikan dengan harga asli. Harga sangat mudah dirubah jadi tidak bisa di jadikan patokan. Cream ertos yang asli pun juga bisa dijual dengan harga jauh di bawah harga resmi.

Bahaya ertos palsu sangat merugikan calon pengguna produk, oleh karena itu admin akan memberikan ciri-ciri produk ertos jika sudah dipalsukan dan membahayakan, berikut ciri-cirinya:

  • Krim ertos palsu biasanya menggunakan warna mencolok, parahnya pewarna yang digunakan juga pewarna yang berbahaya. Waspadai bila kamu menemukan krim yang berwarna kuning atau putih mengkilap seperti mutiara.
  • Biasanya krim ertos palsu dicampur dengan bedak sehingga terasa lengket dan juga kasar saat digunakan. Selain itu terkadang krim tidak tercampur rata, ada yang padat atau berminyak dalam satu kemasan.
  • Krim ertos palsu yang berbahaya biasanya beraroma seperti logam. Untuk menyiasatinya produsen kerap memberi parfum yang beraroma tajam.
  • Curigai cream ertos palsu berbahaya yang terasa panas, perih, gatal, dan memerah saat digunakan. Kosmetik yang menimbulkan reaksi seperti itu biasanya mengandung bahan keras yang tidak cocok untuk kulit.
  • Curigai krim ertos bahaya palsu yang bisa memutihkan wajah dalam waktu yang cepat. Sebenarnya itu merupakan efek dari merkuri dan hidrokuinon. Jadi jangan mudah terbujuk menggunakan produk yang menjanjikan hasil yang cepat.

Sebetulnya kamu tidak perlu repot melakukan hal-hal tersebut jika membeli cream ertos asli di official store ErtosID.com Ini karena kami merupakan official ertos resmi yang sudah terpercaya dan berpengalaman selama bertahun-tahun dalam menjual produk asli. Ada beban moral ketika pelanggan kecewa dan tidak mendapatkan manfaat dari produk yang mereka beli. Oleh sebab itu pelanggan kami selalu puas dengan pelayanan kami. Jadi pastikan produk-produk ertos yang kamu beli melalui agen resmi atau langsung ke official store saja.

Bahaya Ertos

Seorang dokter, terutama dokter kulit tidak sembarangan meracik krim untuk pasiennya. Seorang dokter akan memeriksa terlebih dahulu bagaimana kondisi kulit pasien, menanyakan apa saja alerginya, bagaimana riwayat kesehatan dan sebagainya. Baru setelah itu, dokter menulis resep dan apoteker akan meracik krim sesuai resep dokter. Jadi bila ada krim yang ‘katanya’ racikan dokter, Anda harus waspada. Setiap orang punya kondisi kulit berbeda, karena itu tidak ada krim racikan dokter yang sama untuk setiap orang.

Bahaya Ertos Kandungannya !!

Berikut ini kandungan berbahaya pada cream palsu khususnya cream ertos palsu. Ada beberapa kandungan zat yang berbahaya pada krim wajah pemutih palsu. Zat tersebut seharusnya tidak disertakan dalam pembuatan krim bagi kulit. Berikut zat berbahaya yang terkandung dan sering ditemukan dalam krim pemutih palsu:
1. Hydroquinone
  • Hydroquinone bisa digunakan dalam krim pemutih, hanya saja penggunaannya dibatasi pada taraf tidak lebih dari 2%.
  • Hydroquinone bekerja dengan mencegah pembentukan melanin kulit sehingga membuat kulit nampak lebih putih.
  • Hanya saja penggunaan krim dengan hydroquinone pada batas wajar pun tidak bisa secara terus menerus.
  • Penggunaan krim yang mengandung hydroquinone secara terus-menerus dapat menyebabkan kelainan pada ginjal, kelainan fungsi hati, dan dapat menyebabkan kanker darah (leukemia).

2. Merkuri
  • Krim pemutih wajah yang terdapat merkuri biasanya dilambangkan dengan Hg, klorida mercurous,cinnabaris, hydrargyri oxydum rubrum (merkuri oksida), dan merkuri iodide.
  • Merkuri adalah zat kimia berbahaya yang termasuk logam berat. Penggunaannya sangat berbahaya meskipun dalam jumlah kecil.
  • Cara kerja merkuri adalah dengan mengerutkan noda hitam yang ada pada kulit, seolah-olah noda hitam tersebut menghilang padahal tidak. Namun ketika penggunaan krim dihentikan, noda hitam yang ada di kulit akan kembali muncul bahkan akan lebih melebar.
  • Merkuri yang terkandung pada krim akan masuk ke dalam aliran darah melalui pori-pori kulit. Efek yang ditimbulkan oleh merkuri bisa dalam jangka pendek dan jangka panjang namun sangat berbahaya.
  • Efek jangka pendek penggunaan merkuri ialah iritasi pada kulit, rasa mual diikuti muntah, dan diare.
  • Efek jangka panjang penggunaan merkuri ialah gangguan pada otak, gangguan kerja ginjal, kanker, juga gangguan pada janin.

3. Rhodamin B
  • Rhodamin B merupakan zat kimia yang sering digunakan untuk pewarnaan pada tekstil.
  • Penggunaan rhodamin B pada kandungan krim pemutih wajah palsu bertujuan untuk memberikan kesan warna putih kemerahan pada kulit.
  • Rhodamin B dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti gangguan saluran pernafasan, penyebab kanker, dan memicu kerusakan fungsi hati.
Blog Post Lainnya
ErtosID.com Rated 5 / 5 based on 28 reviews. | Customer
ErtosID.com 2018. Hak Cipta Dilindungi